HEADLINE

Satlantas Gelar Operasi Rutin


Pesisir Tengah, WL - 22 Agustus 2011

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Operasi Rutin (Opstin) di Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (19/8). Itu merupakan rangkaian menjelang Operasi Ketupat yang akan digelar korp baju berwarna cokelat satuan lalin tersebut menjenag Lebaran 1432 H tahun ini.

Kanit Turjawali Ipda Defrison, kepada Warta Lambar, Jumat (19/8), mengatakan pihaknya hanya menggelar opstin dan operasi cipta kondisi di beberapa titik di wilayah pesisir menjelang Operasi Ketupat nanti. “Operasi cipta kondisi ini digelar menjelang Operasi Ketupat yang tinggal hitungan jari lagi,” ujar Defrison.

Masih kata Defrison, dalam operasi tersebut pihaknya menilai kesadaran masyarakat untuk menggunakan salah satu pelindung dalam berkendara, yaitu helm masih cukup minim. “Kami mendapatkan pengendara yang tidak memakai helm cukup banyak,” lanjut dia.

Defrison berharap kesadaran pengendara dalam menggunakan helm agar dapat lebih ditingkatkan. Mengingat pengendara motor di wilayah tersebut cukup ramai. Operasi cipta kondisi tersebut bertujuan agar pada saat Operasi Ketupat digelar dapat berjalan lancar.

Dijelaskan Defrison, pihaknya terus memantau pengamanan lalulintas di wilayah pesisir, terlebih di waktu Operasi Ketupat mulai digelar. “Kami akan terus melakukan operasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar