HEADLINE

Ponsel Keluaran Cina Rajai Bisnis HP

Bandarlampung, WL - 24 Agustus 2011

Semakin banyaknya jenis handphone (HP) dengan berbagai fitur dan kelebihan masing-masing, membuat persaingan di pasar ini semakin terlihat. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan, mulai dari kamera hingga tivi, dan speaker. Semua terangkum dalam benda mungil yang disebut HP ini. Seperti pada pameran HP di lantai dasar Mall Simpur Center, Bandarlampung ini, terdpat berbagai merek dan tipe HP dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp200 ribu hingga Rp1 jutaan.

Nuryanti (35), salah satu pemilik konter di mal tersebut, mengungkapkan permintaan pasar saat ini lebih banyak ke HP yang memiliki fitur online, dan game. Selain itu yang full musik juga banyak digandrungi remaja, khususnya laki-laki.

“Biasanya, kalau HP game banyak dibeli anak-anak yang menyukai game, seperti remaja-remaja SMP. Tetapi untuk remaja-remaja lain lebih banyak yang memilih HP dengan fitur online” tutur Nuryanti.

Devi, salah satu pembeli HP dengan fitur online yang ditemui di pameran tersebut, mengungkapkan HP yang dipilihnya untuk memudahkan aktifitas berselancar di dunia maya. Kapan dn dimana saja.

“Kalau HP online kan semua bisa mudah, informasi dapat diakses dari mana saja. Tidak harus menggunakan media laptop atau yang berkaitan langsung dengan wifi. Kemudahan sekarang juga bisa didapat dengan mudah. Tidak seperti sebelum ada HP canggih, apa-apa harus ke warnet,” ujar remaja berfostur tubuh tambun ini.

Dari keseluruhan HP yang merajai pasaran tersebut ternyata kebanyakan keluaran Cina dengan berbagai merek. Tentu saja keberadaan HP-HP dengan harga terjangkau dan fitur menarik ini belum mampu menggusur sepenuhnya ponsel dengan merek-merek terkenal sebelumnya, namun keberadaannya cukup mewarnai pasar. (len)

Tidak ada komentar