HEADLINE

Polres-Dinkes Amankan Arus Mudik-Balik

Sekincau, WL - 24 Agustus 2011

Sebanyak 15 personel dari satuan di Polres Lampung Barat (Lambar), yakni Satuan Lalulintas (Satlantas), Intel, dan Sabhara, bekerjasama dengan tiga petugas medis dari Puskesmas Sekincau dan 20 anggota Shaka Bhayangkara dari SMAN 1 Sekincau dan MA Nurul Iman, siap untuk mengamankan arus lalulintas sejak H-7 Selasa (23/8)-H+7 Senin (5/9) Lebaran Idul Fitri 1432 H tahun ini. Kini, semua yang dibutuhkan telah ada di  pos pengamanan (pospam) yang berlokasi di sekitar Terminal Sekincau.

Hal tersebut dijelaskan Kapolsek Belalau AKP Martaudin mendampingi Kapolres AKBP Harri Muharram Firmansyah, SIK, kepada Warta Lambar, Senin (23/8). Menurutnya kegiatan tersebut adalah operasi kemanusiaan dalam mengantisipasi sesuatu yang tidak diharapkan pada arus mudik dan arus balik 2011 ini. Dalam kegiatan tersebut diharapkan pengendara lebih waspada dan menggunakan perlengkapan yang dan mematuhi peraturan yang ada.

Martaudin juga menjelaskan perlengkapan dimaksud meliputi kendaraan roda dua (R2), diharapkan untuk selalu membawa surat kendaraan, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan menggunakan helm, serta kendaraan wajib dilengkapi kaca spion.
Martaudin menghimbau seluruh masyarakat dan pengendara agar segera melapor ke pospam terdekat jika ada sesuatu yang terjadi seperti kecelakaan, curanmor, dan jika ada pengendara yang ugal-ugalan.

Kasat Lantas, Iptu Rita Suwadi, tampak memantau langsung kesiapan setiap pospam termasuk yang ada di Kecamatan Sekincau itu sendiri untuk meningkatkan kedisiplinan setiap petugasnya. (nop)

Tidak ada komentar