HEADLINE

Polda Lampung Siapkan 3.400 Personel

Bandarlampung, WL - 23 Agustus 2011

Polda Lampung menyiapkan 3.400 personel untuk pengamanan mudik dan arus balik Lebaran 1432 H tahun 2011. Polres di seluruh kabupaten/kota juga mulai menginventarisir daerah rawan yang akan dilalui pemudik.

Kapolda Brigjen Pol. Sulistyo Ishak, mengatakan selain melibatkan personelnya, Operasi Ketupat Krakatau (OKK) juga akan melibatkan TNI, Dishub, Diskes, dan unsur elemen masyarakat lainnya. OKK tahun ini akan dimulai 23 Agustus hingga 6 September 20011.

"Kita akan bekerjasama dengan TNI, Dishub, Dinkes, dan lainnya untuk menjaga kelancaran arus mudik," ujarnya saat meninjau kesiapan OKK 2011, Senin (22/8)

Sulistyo juga mengimbau setiap polres untuk melakukan pemetaan dan inventarisasi sejumlah daerah rawan di wilayah masing-masing. Inventarisasi itu untuk lebih memfokuskan pola pengamanan, khususnya pada masa mudik Lebaran tahun ini. "Untuk daerah sudah dilakukan inventarisasi oleh polres. Seperti di Tanggamus ada beberapa titik rawan kriminalitas, rawan kecelakaan, rawan macet, dan rawan longsor," jelasnya.

Sulistyo berharap, masyarakat dapat lebih berhati-hati saat mudik Lebaran. Warga juga harus memeriksa dengan teliti rumahnya sebelum melakukan mudik. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan saat musim mudik tiba. (len)

Tidak ada komentar