HEADLINE

Permanen, 4 CCTV Tambahan di Terminal Rajabasa

Bandarlampung, WL - 25 Agustus 2011

Untuk pengamanan mudik tahun ini, Polresta Bandar Lampung menambah 4 closed circuit television (CCTV) di Terminal Raja Basa, (24/8).

Keempatnya dipasang di tempat-tempat strategis, memanfaatkan ketinggian gedung terminal tipe A tersebut. Yakni pintu masuk dan pintu keluar terminal, serta diatap dua pos pengendalian terminal.

Seluruh CCTV itu mengarah ke dalam terminal sehingga bisa memantau secara langsung tingkat kepadatan dan arus lalu lintas bus. Kasat Lantas Kompol Abdul Waras, mengatakan ke-4 CCTV itu dikendalikan dari Pospol di terminal tipe A.

Selain untuk melihat kepadatan bus, kata Abdul Waras, CCTV juga memantau kinerja anggota polisi di terminal.

"Dengan adanya CCTV itu, bukan berarti anggota (polisi) yang bertugas tidak melakukan patroli. Patroli tetap dilakukan, dan CCTV hanya sebagai alat pembantu pengamanan," ungkapnya.

Dia mengatakan, ke 4 CCTV itu dipasang untuk selamanya (permanen) di Terminal Rajabasa. Pengadaan CCTV, kata Abdul Waras, merupakan bantuan dari walikota. Selain ke-4 CCTV tersebut, di terminal juga ada 1 CCTV yang kendalinya langsung dari Polresta Bandarlampung.(len)

Tidak ada komentar