HEADLINE

Peratin Tingkatkan Pembangunan Pekon

Airhitam, WL - 18 Juli 2011

Untuk mengejar ketertinggalannya, warga Pekon Sukadamai Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diharapkan bahu-membahu dalam peningkatan kemajuan pekon. Hal tersebut dijelaskan Peratin Ali Munawar kepada Warta Lambar, Sabtu (16/7).

Menurutnya, salah satu cara mengejar ketertinggalan dari pekon-pekon yang lain adalah melakukan kegiatan gotong-royong dan berswadaya dalam pembuatan sarana yang belum dimiliki pekon. Ditambahkannya, banyak faedah yang dapat diambil dari kegiatan gotong-royong, di antaranya meningkatnya persatuan dan kesatuan warga.

Dengan berswadaya seikhlasnya fasilitas pekon yang akan dimiliki, seperti pembuatan kantor peratin, pos ronda, serta perehaban masjid. Akan tetapi meskipun berswadaya dan bergotong-royong pihaknya tetap mengharapkan perhatian pemerintah. “Karena tidak selamanya warga bisa melakukannya,” jelasnya.

Ali Munawar merasa bangga dengan persatuan dan kesatuan yang dimiliki warganya yang selalu semangat dan rela berkorban untuk memajukan pekon. Dia berharap kekompakan dan semangat warga terus ditingkatkan demi terciptanya suatu pekon yang maju dan makmur. (san)

Tidak ada komentar