HEADLINE

Penjual Ayam Untung Berlipat

Sekincau,WL - 25 Agustus 2011

Pedagang sayuran termasuk, penjual ayam dan daging di Pasar Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diburu para pembeli. Meski Lebaran Idul Fitri 1432 H tahun ini kurang lima hari lagi, namun banyak warga telah membeli berbagai jenis sayuran untuk stok saat menunggu lebaran, termasuk ayam dan daging.

Berdasarkan pantauan wartawan koran  ini, Rabu (24/8), penjual ayam dan daging di pasar tersebut diberi berkah tersendiri dengan datangnya bulan suci romadlon. terlebih sebentar lagi mendekati lebaran. Betapa tidak, dari sekian banyak penjual ayam yang ada di pasar tersebut barang dagangannya habis terjual meski masih pukul 10.0. Pembeli yang datang dari beberapa pekon mendatangi pasar tersebut untuk membeli kebutuhan untuk lebaran.

Asnawi, misalnya, seorang pedagang ayam, kepada Warta Lambar, megaku jika ayam yang di bawanya berjumlah 150 ekor. Jumlah itu terjual habis meskipun masih terbilang pagi. Lanjut dia, umumnya pembeli yang datang hanya untuk dikonsumsi sendiri, dijual kembali, untuk keperluan hajatan, serta untuk persiapan pada hari lebaran nanti.

Dirinya menambahkan, harga ayam yang dijual di pasar tersebut masih tergolong stabil,yakni Rp35.000/ekor-Rp40.000/ekor. “Itu sebabnya masyarakat membeli jauh sebelum lebaran. Jika sudah mendekati lebaran harga ayam melonjak hingga mencapai 15%,” tutupnya. (nop

Tidak ada komentar