HEADLINE

PDM Lambar Periode 2010-2015 Dikukuhkan

Balibukit, WL - 10 Juli 2011

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dikukuhkan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Mansyur Hidayat—juga Koordinator Pembina PDM Lambar—mendampingi Ketua H. Nurvaid Chaniago yang berhalangan hadir.

Seremoni pengukuhan bertempat di GSG RSU Liwa, Jumat (8/7) itu dihadiri Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, MM, Wabup Drs. H. Dimyati Amin, Kapolres (diwakili Kasubbag Humas AKP Martaudin), dan beberapa utusan SKPD.

Suasana pengukuhan tampak berlangsung meriah dan sukses, terlebih saat beberapa siswa salah satu PAUD di bawah naungan organisasi itu menampilkan kebolehannya  menari dan menghafal ayat-ayat pendek membuat suasana semakin meriah.

Menurut Ketua Panitia Drs. Azwar Miza, mengatakan pengukuhan tersebut merupakan tindak lanjut keputusan PDM No. 003/KEP/II.0/D/2011 tertanggal 4 Juni 2011 tentang Penetapan Susunan PDM Periode 2010-2015. Itu sebagai upaya menghidupkan kembali organisasi yang sempat vakum itu. Usai seremoni pelantikan langhsung digelar rakor sehari raker merumuskan program yang baru.

Masih kata Azwar, dengan pengukuhan tersebut diharapkan organisasi berlambang matahari dengan kaligrafi dalam lingkaran itu bakal menjadi motor penggerak kemajuan kabupaten Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu, utamanya di bidang pendidikan. “PDM diharapkan berperan aktif dalam pembangunan di Lambar,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Martin Wizep, S.Ag, mengatakan setelah seremoni tersebut juga dilangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah diikuti 40 peserta termasuk Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM). Yakni Ketua PWPM Wahid Hamdan, M.Si Wakil Ketua PWPM Hamdan, SH, MH, Sekretaris PWPM Samsudin, S.Ag, dan Ketua Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Provinsi Lampung Riswanto.

Hasil musda tersebut memutuskan Deria Sentosa, SE sebagai Ketua PDPM terpilih. Diterangkan Martin, PDM juga telah merumuskan program kerja utama, yaitu konsolidasi umat, pembentukan cabang di semua kecamatan, dan dakwah dengan meramaikan pengajian.

Selanjutnya, di bidang ekonomi organisasi itu mengadakan kegiatan dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi umat, di bidang pendidikan meningkatkan sekolah-sekolah di bawah naungan Muhammadiyah, dan mendirikan SD Islam terpadu.

Dalam program itu, pihaknya berencana membangun gedung dakwah. “Dan masih banyak program lain yang berkaitan dengan pembangunan di Lambar,” tutup Martin. (adv/esa)

Tidak ada komentar