HEADLINE

Objek Wisata Batu Jagur

Kebuntebu, WL - 22 Agustus 2011

Situs megalitik batujagur yang terdiri atas beberapa buah batu yang mengandung sejarah yang terdapat di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dan masih ada keterkaitanya dengan situs megalitik Batubrak, yang konon peninggalan Dinasti Tsing sebelum masehi, diharapkan menjadi lokasi wisata.

Tokoh masyarakat setempat, Junaidi, Kepada Warta Lambar, Minggu (21/8), mengatakan situs yang terdapat di dalam kebun warga tersebut kondisinya kurang terawat dan hanya dijadikan lokasi bersantai bagi pasangan muda dalam memadu kasih.

Ditambahkannya, lokasi tersebut cukup bagus jika dijadikan lokasi wisata yang dikelola oleh pihak terkait. Pasalnya, dengan dijadikanya lokasi tesebut sebagai tempat berwisata yang resmi, sekaligus tempat melakukan penelitian sejarah, maka tidak sedikit inkam daerah yang didapat.

Masih kata dia, dengan dijadikannya lokasi wisata lokasi tersebut akan lebih terawat serta dapat membentuk suatu lapangan kerja bagi warga setempat, seperti menjadi sekuriti dan penjaga lokasi. Pihaknya berharap dinas terkait untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai lokasi wisata “Jangan sia-siakan lokasi bersejarah itu,” pungkasnya. (san) 

Tidak ada komentar