HEADLINE

Lebaran, Lalulintas Lebih Diperhatikan

Sumberjaya, WL - 24 Agustus 2011

Untuk mengeliminir terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas) dan pelanggaran di jalan raya menjelang Lebaran Idul Fitri 1432 H tahun ini, jajaran Polres Lampung Barat (Lambar) meningkatkan peraturan lalulintas, seperti yang kerap digelar pada jalur Sumberjaya-Liwa.

Hal tersebut dijelaskan Kasat Lantas Iptu Rita Suandi mendampingi Kapolres AKBP Harri MF, SIK, melalui Kapos Lantas Sumberjaya Brigpol Satria ketika dikonfirmasi Warta Lambar, Selasa (23/8).

Menurutnya, peningkatan pengaturan lalulintas tersebut digelar mengingat padatnya arus mudik pada jalur tersebut menjelang lebaran. Ditambahkannya, dengan ditingkatkanya pengaturan lalulintas melalui operasi-operasi yang dilakukan diharapkan pengemudi, baik yang menggunakan kendaraan roda dua (R2) maupun kendaraan roda empat (R4).

Untuk lebih disiplin terhadap peraturan lalulintas, seperti, dengan melengkapi surat-surat kendaraan, memakai helm, dan sabuk pengaman. “Karena itu hanya untuk keseamatan pengemudi itu sendiri,” jelasnya.


Ditambahkannya, menjelang lebaran para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil, diharapkan lebih mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. “Bagi yang melanggar tetap akan ditilang,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar