HEADLINE

Jelang Lebaran Jaga Keamanan Pekon

Kebuntebu, WL - 25 Agustus 2011

Warga Pekon Muarajaya I Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diharapkan lebih menjaga keamanan pekon menjelang Lebaran 1432 H. Peratin Yoserizal, kepada Warta Lambar, Rabu (24/8), menjelaskan sejak H-6, Selasa (23/8), banyak rumah-rumah warga dalam keadaan kosong akibat ditinggalkan penghuninya pulang kampung (mudik) sehingga secara tidk langsung memancing pencuri untuk melakukan aksinya.

Masih kata dia, saat ini keadaan cukup rentan dengan perbuatan jahat, seperti perampokan dan pencurian akibat dari keterpurukan ekonomi warga akhir-akhir ini. Ditambahkanya, dengan kondisi seperti itu, pihaknya berharap warga semakin meningkatkan keamanan menjelang utamanya mengawasi rumah-rumah yang ditinggal mudik penghuninya. “Walaupun itu bukan rumah kita maka kita wajib menjaganya karena mereka saudara kita dan tetangga,” jelasnya.

Pihaknya berharap ketika apabila melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada aparat setempat. “Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kami,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar