HEADLINE

Jalur Muarajaya I-Muarajaya II Rusak


Yoserizal

Kebuntebu, WL - 14 Juli 2011

Jalan sepanjang 5Km yang menghubungkan Pekon Muarajaya I-Muarajaya II Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), rusak parah. Pasalnya, perbaikan belum pernah dilakukan sejak kecamatan tersebut belum dimekarkan dari Kecamatan Sumberjaya itu.

Hal tersebut dijelaskan Peratin Yoserizal, kepada Warta Lambar, Kamis (14/7). Menurutnya, jalur yang berbentuk hotmix itu dibangun beberapa tahun lalu kini telah rusak parah. Mengingat, kondisi jalan tersebut banyak berlubang dan kerap tergenang air pada saat hujan turun.

Ditambahkannya, dengan kerusakan tersebut secara tidak langsung membuat tersendatnya transportasi warga. Mengingat, jalur tersebut merupakan jalan satu-satunya yang dimanfaatkan warga untuk mengeluarkan hasil bumi . Masih kata Yoserizal, jalan itu juga merupakan salah satu jalan alternatif ke Kabupaten Tanggamus.

Yoserizal berharap pemerintah terkait melakukan pemantauan dan secepatnya memperbaiki jalan tersebut. “Kalau dibiarkan lama-lama semakin rusak,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar