HEADLINE

Hancur, Talut Penahan Abrasi Pantai Selalaw

Pesisir Tengah, WL - 25 Agustus 2011

Talut penahan abrasi pantai Selalaw Lingkungan Pasar Mulia Barat Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sejak lima tahun terakhir mengalami kerusakan cukup parah, bahkan hancur.

Tokoh masyarakat, Abul Yazid, kepada Warta Lambar, Rabu (24/8), mengatakan masyarakat khawatir jika tidak segera diperbaiki karena kerusakan akan terus bertambah. “Kerusakannya sudah lima tahun lalu,” ungkap Abul.

Masih kata dia, talut dengan panjang 300M itu diperkirakan memakan dana yang cukup besar, sekitar Rp1 miliar. Diharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan untuk membangun kembali talut tersebut.

Selama tiga tahun terakhir tanah yang tergerus mencapai tiga meter. Hal itu karena talut tak kunjung diperbaiki. Tak pelak itu mengganggu kenyamanan warga.

Mengingat di wilayah itu terdapat beberapa bangunan milik pemerintah, yaitu Mapolsek Pesisir Tengah, Kantor Pengadilan Negeri, Kantor Dinas Kehutanan, dan SDN 5 Pasar Mulia Barat. “Kami berharap ada solusinya,” tutup Abul. (nov)

HANCUR : Talut penahan abrasi pantai di Lingkungan Waynipah Kualastabas Kelurahan Pasar Krui Pesisir Tengah ini hancur dan belum deperbaiki, (Foto : Novan)

Tidak ada komentar