HEADLINE

Galang Dana Korban Kebakaran

Sumberjaya, WL - 15 Agustus 2011

Masyarakat Pekon Sukajaya Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melalui perangkat pekon yang dipimpin langsung Pj. Peratin Acep menggalang dana dari rumah ke rumah untuk kemudian disumbangkan kepada korban kebakaran pada Jumat (12/8). Dana tersebut kemudian diserahklan ke korban Rasdi yang harus merelakan rumah seisinya terbakar berikut satu unit sepeda motor, beras lima kwintal, perabotan beserta barang jualan miliknya.

Menurut Acep penggalangan dana tersebut untuk meringankan penderitaan keluarga korban. Sebab dalam musibah tersebut semua harta bendanya ludes terbakar, hanya meninggalkan pakaian yang menempel di bandan korban. “Atas kepedulian masyarakat, mengumpulkan dana untuk membantu keluarganya,” ucap Acep.

Masih kata Acep, dirinya memerintahkan para pemangku dan perangkat pekon lainnya untuk mendatangi rumah-rumah warga setempat guna meminta bantuan sukarela. Lanjutnya, bantuan tersebut setidaknya bisa membantu meringankan beban Rasdi dan keluarga.

Acep meambahkan, keluarga Rasdi mengharapkan uluran tangan dari pihak terkait. Meski pihaknya telah melaporkan prihal tersebut kepada pihak kecamatan untuk kemudian disampaikan ke pemkab. Namun hingga kini belum ada bantuan yang di berikan dari instansi manapun. “Kejadian tersebut sudah kami laporkan tetapi keluarga Rasdi belum mendapatkan bantuan apapun,” tutupnya. (nop)

Tidak ada komentar