HEADLINE

Fasum Pekon Waspada tak Berfungsi

Sekincau, WL - 24 Agustus 2011

Fasilitas umum (fasum) di Pekon Waspada Kacamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berupa Pembangunan Sarana Air Bersih (PSAB) berbentuk sumur bor, yang dibangun melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP), anggaran 2010 lalu yang menghabiskan dana Rp123,3 juta lebihsejak dibangun hingga kini tak dapat dimanfaatkan warga.

Hal tersebut dijelaskan warga setempat, Lela, kepada Warta Lambar, Selasa (23/8). Menurutnya, sejak dibangun setahun silam fasum tersebut tak berfungsi (mubazir) dan dianggap hanya menghabiskan anggaran saja.

Ditambahkanya, fasum tersebut hingga saat ini hanya menjadi pajangan yang tak dapat dinikmati masyarakat. “Dari dulu belum pernah berfungsi,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan kondisi tersebut seakan tidak ada upaya pihak pengelola pembangunan, untuk memperbaiki agar fasum itu dapat dimanfaatkan warga. Fasum tersebut dianggap hanya menghabiskan dana anggaran dan mengecewakan masyarakat. “Semua warga kecewa karena itu gak dapat dimanfaatkan,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar