HEADLINE

Darurat, Jembatan Mekarjaya-Muarajaya II

Gedungsurian, WL - 25 Agustus 2011

Jembatan penghubung Pekon Muarajaya II-Mekarjaya Kecamatan Gedungsurian Kaupaten Lampung Barat (Lambar), darurat. Sejak dibangun beberapa tahun lalu hingga saat kini belum pernah direhab.

Hal tersebut dijelaskan tokoh masyarakat setempat, Harjo Sipon, kepada Warta Lambar, Rabu (24/8). Menurutnya, penyangga dan lantai jembatan sejak beberapa tahun lalu hanya terbuat dari pohon kelapa, sehingga saat ini kondisinya cukup memrihatinkan.

Masih kata dia, untuk saat ini jembatan tersebut sulit dilalui kendaraan utamanya kendaraan roda empat (R4) mengingat, pohon kelapa yang dibuat sebagai penyangga telah mulai rusak termakan usia. Ditambahkanya, dengan kondisi seperti itu setiap warga yang melintas merasa kesulitan dan harus ekstra hati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. “Semua yang lewat harus hati-hati,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah terkait, untuk segera melakukan perbaukan pada jembatan tersebut karena, dengan rusaknya jembatan tersebut tudak hanya menjadi keluhan warga akan tetapi dapat memperhambat jalur transportasi warga. “Saya harap pemeritah segera melakukan perbaikan,” pungkasnya. (San)

Tidak ada komentar