HEADLINE

100 Brimob Siaga di Perlintasan KA

Bandarlampung, WL - Rabu, 24 Agustus 2011

Sebanyak 72 dari 100 personel petugas dari Satuan Brimob Polda Lampung akan disiagakan di enam Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 1432 H. tahun ini di sepanjang perlintasan KA wilayah PT. KA Subdivre III.2 Tanjungkarang. Keenam pospam dimaksud, masing-masing  Posko Peninjauan, Posko Baturaja, Posko Martapura, Posko Tulungbuyut, Posko Kotabumi, dan Posko Rejosari. "Mereka yang siaga akan melakukan patroli rutin menyusuri jalur kereta api," ungkap Kasat Brimobda Lampung Kombes Pol. Suseno seusai apel penyerahan pasukan di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Senin (22/8).

Dia menyampaikan bahwa anggotanya yang bertugas di pos-pos tersebut dilengkapi dengan kendaraan roda dua berpatroli menyusuri rel lewat ruang jalan di sisi kanan-kiri rel hingga ke pos berikutnya. Kegiatan tersebut dilakukan juga oleh pos lain, selanjutnya kembali lagi ke pos tempat penugasan. Itu untuk mengecek jika terdapat pencurian bantalan rel dan menghalau jalur rawan pelemparan.

Selain di pos, sebagian anggota juga disiagakan mengawal kereta api penumpang. Hal tersebut dilakukan Brimobda Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan mudik sekaligus kenyamanan pemudik jalur kereta api. (len)

Tidak ada komentar